Cara Merawat Jenis Batu Akik Anggur

Cara merawat jenis batu akik Anggur terbilang mudah dan sederhana untuk diaplikasikan. Karena tidak memerlukan bahan dengan harga mahal dan gampang diperoleh. Sehingga Anda tidak membutuhkan tenaga ahli guna menerapkan cara perawatannya. Berikut ini sejumlah cara perawatan yang bisa diterapkan.

Kalau batu akik Anggur kerap dikenakan maka akan mempercepat proses pematangan. Dengan begitu warnanya akan terlihat semakin bagus. Sabun cuci bisa diterapkan dalam proses pembersihannya. Tujuan langkah ini guna mengeluarkan kotoran dan lemak yang melekat pada batu akik Anggur.  Minyak zaitun atau baby oil bisa diterapkan secara rutin untuk dioleskan di permukaan batu.

Sesekali Anda bisa memakai kertas intan dalam teknik menggosoknya. Sehingga batu akik semakin nampak mengkilap dan warna aslinya semakin menawan. Jangan lupa menyimpan batu akik ini di wadah khusus. Sebaiknya menjauhkan dari barang yang memiliki kandungan zat kimia, seperti parfum dan kosmetika yang sering Anda gunakan.

Batu Anggur terbilang sangat tinggi, harga per butirnya mulai dari jutaan sampai dengan ratusan juta rupiah. Khasiat dari batu akik ini juga sangat luar biasa, diantaranya adalah bisa memberikan ketenangan bagi pemiliknya, sumber energi positif, menunjang kesehatan dan lain sebagainya. Harga batu akik yang tinggi dan khasiatnya yang hebat, tentunya harus melakukan cara perawatan yang rutin. Agar kualitasnya semakin bagus dan nilainya semakin tinggi.