Cara Merawat Jenis Batu Akik Agar Cepat Tembus

Cara merawat jenis batu akik agar cepat tembus adalah langkah tepat untuk meningkatkan kualitas dan nilai harganya. Metode perawatan setiap jenis batu akik bisa saja berbeda-beda. Sebagai contoh kali ini untuk diterapkan pada batu bacan. Batu yang telah mengkristal akan nampak sangat menawan. Warna hijaunya terlihat sangat alami dan transparan. Dengan begitu bisa tembus cahaya, tanpa adanya penghalang.

Batu Bacan akan terlihat sangat jernih, meskipun terkadang masih dijumpai bercak-bercak. Tapi kalau diterapkan pola perawatan yang tepat, dalam waktu cepat akan semakin nampak jernih. Berbagai cara perawatan berikut ini bisa diterapkan.

-          Menggosok batu akik dengan teratur memakai klaras pisang atau daun pisang yang sudah kering.
-          Merendam batu akik menggunakan air hujan atau bisa juga dengan cairan isotonik sepanjang malam. Esok harinya Anda bisa mengangkat dari dalam air dan menjemurnya selama satu jam. Sangat disarankan melakukan penjemuran pada jam 10 pagi sampai jam 11 siang.
-          Setelah dijemur biasa mengosokknya memakai kain lembut. Setelah suhu batu menjadi dingin, biasanya akan terlihat perubahan warna.

Pada umumnya batu yang masih terkandung zat kapur, maka zat ini masih terlihat di permukaan batu akik. Untuk menguranginya bisa melakukan perendaman yang tujuannya guna mencairkan zat yang terdapat di dalamnya. Seperti zat kapur, minyak atau bahan kimia lainnya.