Cara Merawat Jenis Batu Akik Combong

Cara merawat jenis batu akik Combong tidak sulit diterapkan. Batu akik yang berciri khas terdapat lubang di tengahnya ini memiliki tingkat kekerasan dari 5 sampai 6 skala Mohs. Sehingga bisa dibilang kekerasannya sangat rendah dan sangat rentan mengalami pecah. Sehingga harus ekstra hati-hati dalam mengenakan dan merawatnya.

Sejumlah ciri dari batu Combong asli adalah kalau dipegang terasa berat, karena mengandung serabut urat batu. Lubang yang dijumpai pada batu akik ini terjadi secara alami, jadi bukan karena buatan tangan manusia dengan cara dibentuk lubang atau dikikir. Karena merupakan bentukan alami, maka bagian lubangnya tidak mulus dan bentuknya nampak kasar.

Khasiat dari batu Combong, diantaranya bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri,  bisa meningkatkan kharisma di hadapan orang lain, meringankan sakit karena cedera, terhindar dari serangan ilmu hitam, lebih disegani orang lain dan berbagai khasiat lainnya. Yang menjadikan batu akik ini sangat diburu oleh penggemar dan juga kolektor batu akik.

Cara perawatan batu akik Combong terbilang sangat sederhana, sehingga tidak merepotkan pemiliknya. Caranya dengan membersihkan pada bagian permukaan batu memakai kain bersih atau tisu. Sangat disarankan untuk menerapkan cara perawatan ini minimal sebulan sekali, dengan mengoleskan minyak mistik tanpa kandungan alkohol. Sejumlah minyak yang disarankan untuk digunakan adalah minyak cendana, minyak gaharu, minyak melati dan minyak mawar.