Cara Merawat Jenis Batu Akik Blue Oval

Cara merawat jenis batu akik Blue Oval bisa diterapkan untuk yang masih berbentuk bongkahan dan juga batu cincin. Tujuan perawatan untuk mengeluarkan jarong atau warnanya. Proses tersebut bisa menghabiskan waktu relatif lama, tapi terbukti bisa memberikan hasil yang sangat memuaskan. Bagaimana cara merawat Blue Oval yang benar?

Perawatan batu Blue Oval bisa dilakukan dengan merendamnya di dalam air hujan. Caranya dengan memanfaatkan toples atau botol sebagai wadah untuk menampung air hujan. Kemudian batu akik tersebut bisa dimasukkan di dalam wadah tersebut. Lalu jangan lupa menutupnya dengan rapat. Langkah selanjutnya dengan menjemur toples atau botol yang berisi air hujan dan batu akik tersebut.

Cara perawatan lain bisa dengan merendam batu Blue Oval di dalam cairan isotonik di wadah tertutup juga. Kemudian terapkan langkah seperti yang diterapkan pada perawatan memakai air hujan. Metode lain bisa dengan memanaskan batu akik Blue Oval di atas bara api. Langkah yang bisa diterapkan adalah dengan membungkus batu Blue Oval memakai alumunium foil. Kemudian digarang di atas bara api selama beberapa menit, lalu diangkat. Cara ini membutuhkan keterampilan khusus atau hanya untuk percobaan saja.

Memang dengan menerapkan cara perawatan di atas tidak menjamin, Anda akan mendapatkan jarong dari Blue Oval sesuai harapan. Terkadang cara perawatan tersebut bisa juga menemui kegagalan. Tapi yang terpenting adalah memahami batu Blue Oval yang dimiliki dan sabar dalam melakukan perawatan.