Cara Merawat Jenis Batu Akik Kecubung

Cara merawat jenis batu akik Kecubung bisa meningkatkan keindahan dan juga khasiat di dalamnya. Warna batu akik ini pada umumnya adalah ungu hingga merah muda. Terdapat dua jenis batu Kecubung yaitu Amethyst Flower dan Amethyst Banded. Jenis Amethyst Banded dipercaya bisa meningkatkan kemampuan meditasi, membuka cakra, membersihkan aura, menolak energi negatif dan sebagainya. Sedangkan Amethyst Flower bisa memberikan energi ketenangan, sehingga mempermudah menjalin kerjasama dengan orang lain.

Penerapan cara perawatan terhadap batu Kecubung harus diterapkan dengan rutin. Berbagai langkah yang bisa diterapkan dalam merawatnya adalah sebagai berikut.
-          Batu akik ini sebaiknya dibersihkan dengan berkala memakai alat khusus yang dirancang khusus untuk membersihkan perhiasan.
-          Titik didih dari batu Kecubung adalah 75 derajat, sehingga sangat rentan dengan paparan sinar matahari berlebihan atau terlalu lama. Panas terik matahari bisa mengubah keaslian dari batu akik ini.
-          Kalau Anda memiliki banyak koleksi batu akik, sangat disarankan untuk memisahkan batu Kecubung dengan jenis batu akik lainnya saat disimpan. Sediakan wadah khusus bagi batu Kecubung, karena batu akik ini terhindar dari gesekan atau goresan yang akan merusak keindahannya.
-          Anda bisa membersihkan batu Kecubung dengan mudah memakai air hangat, lalu menyikatnya memakai sikat dengan bulu lembut atau memakai lap berkain halus.
-          Kalau sering memakai hairspray atau parfum harus memperhatikan saat menggunakannya. Jangan sampai batu Kecubung terpapar cairan tersebut. Karena paparan zat kimia akan menjadikan warna batu Kecubung berubah menjadi terlihat kusam dan tidak menarik.