Ditemukan Batu Akik Badar Perak Seberat 700 Kilogram

Kontes batu akik Pagar Alam, Sumatera Selatan, dapat menyedot perhatian warga seputar serta yang ada di Kabupaten Lahat. Dalam arena itu, diketemukan bahan batu akik type badar perak sejumlah Rp300 juta dengan berat 700 kg.

Diluar itu, momentum itu dipakai pedagang batu cincin untuk mengadakan beragam dagangannya, ataupun bahan batu cincin, baik batu nasional dan bermacam batu lokal Pagar Alam. Tidak mengherankan, kontes ini segera diserang warga untuk beli batu yang di jual oleh pedagang.

Wali Kota Pagar Alam, Ida Fitriati, menyampaikan, kontes yang di gelar oleh pemerintah berbarengan komune akik itu mempunyai tujuan untuk mencari batu akik paling baik asal Kota Pagar Alam. Sekalian, dia meneruskan, untuk dikukuhkan namanya serta diinginkan dapat berkompetisi dengan akik yang lain dari beragam daerah di Indonesia.

 " Terkecuali untuk batu cincin, batu akik yang keluar juga sebagai pemenang bakal jadikan gelang, kalung, serta bermacam cinderamata yang lain, " papar Ida, Senin 9 Maret 2015.

Untuk di ketahui, beberapa ratus type bahan batu akik dari beragam lokasi di kota ini dilombakan. Panitia melombakan tiga kelompok, yaitu batu kristal, batu type badar, serta kelas bebas.

Adapun proses kontes berjalan di alun-alun selatan Kota Pagar Alam. Diikuti oleh beberapa ratus peserta dengan membawa minimum satu kg bahan batu yang bakal dilombakan.