Kecubung Mendunia, Artis dan Raja Bolkiah pun Kepincut

Batu akik type kecubung saat ini mendunia. Batu permata yang datang dari Pulau Kalimantan itu saat ini telah disejajarkan dengan batu elegan yang lain seperti Diamond, Ruby, Aquamarine serta Blue Topaz.

Pernyataan kecubung masuk kelas dunia karena masuk dalam standard Gem Reseach International Lab (GRI). Terkecuali harga nya yang telah mahal, kecubung juga jadi tujuan buruan dari kelompok, petinggi sampai beberapa orang dari luar negeri.

Perburuan kecubung ini berikan barokah untuk kolektor serta pedagang batu akik. Hengky (55) kolektor serta pedagang yang umum jadi berlangganan artis serta petinggi menyampaikan bahwa salah satu kelebihan kecubung lantaran mempunyai 7 ciri-ciri juga sebagai kristal alam.

“Kecubung mempunyai ciri-ciri kemampuan 7 juga sebagai kristal alam. Tengah untuk batu-batu lain di Indonesia, masih tetap dibawah 5. Hal tersebut sebagai keunggulan Kecubung, terlebih diyakinkan juga sebagai kristal alam asli. Jadi, bukanlah semi kristal, ” ucap Hengky (55) seperti yang ditulis NonStop (Group JPNN. com)

Artis-artis yang sering datang kepadanya yaitu Master Limbad, Cak Lontong sampai Doyok serta Kadir. Tidak cuma kelompok artis serta petinggi Indonesia, petinggi dari mancanegara seperti India, Brunei Darussalam yaitu Raja Hasanah Bolkiah, Singapura serta Malaysia juga sering pesan batu Kecubung darinya.

Saat disinggung tentang pendapatannya dari jual batu Kecubung, Hengky menyampaikan, omset yang diperolehnya meraih beberapa puluh juta dalam satu hari.

“Batu Kecubung itu lumayan mahal. Bila yang kecil saja harga nya diatas Rp 1 juta. Pendapatan dalam satu hari, tak pasti sih. Namun bila dirata-ratakan dapat meraih Rp 10 jutaan, ” ucapnya.