Harga Batu Akik Zamrud Asli

Harga Batu Akik Zamrud Asli sangat tinggi sampai ratusan juta rupiah. Untuk kualitas terbaiknya, batu Zamrud ini dibanderol dengan harga mencapai 10 ribu USD per karat. Keindahan dan khasiat batu ini memang sangat memikat penggemar batu akik. Jenis batu ini datang dari luar negeri, seperti Brazil, Afrika Selatan, Australia, Kolombia dan sebagainya.

Khasiatnya bagus untuk penderita kencing manis, penyakit hati, gigitan hewan beracun, meningkatkan kemampuan mengingat dan banyak manfaat lainnya. Pada zaman dahulu, batu ini hanya dikenakan oleh para raja, bangsawan  dan kerabat kerajaan. Batu Zamrud ini sebagai simbol dari kekuasaan dan keagungan. Batu Zamrud dipercaya juga bisa meningkatkan kreatifitas pemiliknya dan melakukan prediksi atas masa depannya.

Sebagai cara untuk memastikan keaslian dari batu Zamrud bisa melihat kedua ciri khasnya, yang terlihat pada warna dan ukurannya. Keindahan warnanya memang menjadikan patokan standar kualitasnya. Semakin hijau warnanya, maka harga jualnya semakin menjulang tinggi. warna yang dianggap berkualitas unggul adalah intens hijau terang. Jadi tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang warnanya.

Dari segi ukurannya, semakin besar ukuran batu Zamrud maka semakin tinggi juga harganya. Dalam ukuran kecil harganya mungkin masih terjangkau untuk kebanyakan penggemar batu akik. Sayangnya kualitasnya biasanya kurang bagus, karena terdapat material yang tidak dijumpai. Keberadaannya batu Zamrud berukuran kecil mudah ditemukan, sehingga harganya tidak semahal yang ukurannya lebih besar.