Wow, ini 5 Cara Mudah Kilapkan Batu Akik dalam Sekejap Hingga Jadi Mahal

Batu akik telah sangatlah banyak dikenakan oleh beragam jenis kelompok. Banyak jenis batu akik yang ada di market. Harga yang dibanderol juga berbagai macam bergantung dari tingkat kelangkaan serta pola yang terbentuk dari batu akik itu.
Makin unik pola yang dihasilkan dari batu akik itu, jadi harga yang di tawarkan tentu bakal makin mahal. Bahkan juga terdapat banyak batu akik yang mempunyai harga sampai beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus juta rupiah karena uniknya pola yang dihasilkan dari batu akik tersebut. Salah satu persyaratan agar batu akik itu mempunyai harga mahal yaitu kandungan mengkilapkan batu akik itu.
Makin mengkilap serta bening batu akik itu, jadi bakal makin tingkatkan harga dari batu cincin.
Terdapat beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk mengkilapkan batu cincin ini sangat bermacam. Dari mulai langkah moderen, sampai langkah yang tradisional.
Langkah tradisional untuk mengkilapkan batu akik ini condong lebih murah, walau membutuhkan saat serta usaha yg tidak dapat disebut gampang.
Bahkan juga langkah tradisional ini dapat telah mulai diterapkan pada masa Walisongo. Di masa itu, popularitas batu cincin masih tetap sangatlah terbatas.
Cuma kelompok bangsawanlah yang mempunyai kekuatan untuk beli atau bikin batu cincin itu. Di bawah ini kami paparkan ke lima langkah tradisional yang umum dipakai di masa Walisongo untuk mengkilapkan batu cincin agar tampak lebih menarik serta membuatnya makin mahal bila di jual di toko on-line.

1. Menggosok-gosok Batu Akik dengan Daun Pisang Kering
Langkah satu ini memanglah telah kerap digunakan oleh nenek moyang kita masa dulu untuk menggosok-gosok batu cincin mereka agar tampak makin mengkilap. Walau langkah tersebut termasuk langkah kuno, tetapi hingga saat ini langkah tersebut masih tetap dikira ampuh untuk mengkilapkan batu akik.
Hal semacam ini bukanlah tanpa ada argumen menggosok-gosok batu cincin memakai daun pisang kering, tetapi nyatanya daun pisang kering itu masih tetap menganding senyawa yang bikin batu akik tampak makin mengkilap. Langkah menggosoknya juga sangatlah simpel. Anda cuma butuh mengambil daun pisang kering lalu gosokkan pada batu akik dengan cara searah.
Makin lama batu akik anda bakal makin tampak mengkilap.

2. Menggosoknya dengan Kulit
Terkecuali daun pisang kering, nyatanya material kulit dapat juga mengkilapkan batu akik. Pakai kulit hewan yang umum dipakai untuk bahan dompet, sabuk, atau benda lain yang terbuat dari kulit. Gosokkan batu itu dengan cara searah serta lalu kilau batu akik itu bakal terpancar. Hal semacam ini karena oleh bahan kulit yang masih tetap memiliki kandungan minyak di dalamnya.
Walau sudah di proses, minyak itu masih tetap terdapat di pada bahan kulit itu walau dalam jumlah yang amat sedikit.

3. Menggosok-gosok Batu dengan Media Bambu
Menggosok-gosok batu cincin memakai bambu mungkin saja terdengar aneh. Tetapi langkah tersebut nyatanya telah dipakai oleh beberapa orangtua masa dulu. Memakai struktur kulit bambu yang halus, batu akik nanti digosok-gosokkan ke permukaan kulit bambu itu dengan searah. Hal semacam ini bakal sangatlah menolong untuk tingkatkan daya kilap dari batu akik itu. Saat sebelum menggosokannya media bambu untuk mengkilapkan batu akik, sebaiknya anda memerhatikan beberapa hal tersebut :
- Bersihkan bambu dengan bersih. Jemur terlebih dulu bambu yang bakal dipakai untuk menggosok-gosok batu akik sampai kering.
- Gosok batu akik ke permukaan bambu dengan halus serta janganlah terlampau keras.
- Gosok dengan arah yang sama dengan cara berkali-kali.
- Saat penggosokkan batu memakai media ini baiknya janganlah terus-terusan lantaran ditakutkan batu akik bakal terkikis. Cukup kerjakan satu minggu atau satu bulan sekali saja.

4. Merendam Batu Akik ke Air Kelapa
Langkah tersebut termasuk juga langkah yang paling gampang serta tak memerlukan banyak tenaga. Anda cuma butuh memasukkan batu akik anda ke cairan yang diisi air kelapa. Biarlah sepanjang sebagian jam sampai semalam untuk memperoleh hasil yang baik. Sesudah di rendam sepanjang semalam penuh, esok harinya angkat batu itu lalu keringkan dengan lap yang lembut.

5. Menggosok-gosok Batu Akik Memakai Amplas/Kertas Pasir
Langkah yang paling akhir ini adalah langkah paling umum serta efisien untuk menghaluskan serta mengkilapkan batu akik anda. Pemakaian kertas amplas yang sesuai sama jadi kunci suksesnya sistem penghalusan batu akik anda. Pilihlan kertas amplas yang paling cocok serta mempunyai struktur yang lembut. Umumnya mempunyai ukuran 1200 atau 1500.
Bila anda masih tetap sangsi, jadi mintalah type kertas amplas yang paling halus. Gosok searah serta perlahan-lahan agar bikin batu akik anda makin halus serta mengkilat. Langkah tersebut sangatlah pas untuk anda yang baru mengawali menghaluskan batu akik anda. Bila anda masih tetap terasa takut untuk melembutkannya sendiri, saat ini telah mulai banyak layanan yang tawarkan sistem penghalusan batu akik agar lebih mengkilap lagi.