Harga Batu Akik Zamrud

Harga Batu Akik Zamrud bisa mencapai jutaan rupiah di pasaran Indonesia. Membeli batu zamrud tentunya harus ekstra selektif, karena popularitas dan harganya yang tinggi banyak dijumpai versi batu sintetisnya. Jangan sampai Anda keliru dalam membedakannya, karena  tentunya sangat dirugikan. Sangat penting untuk memperhatikan warna, ukuran, potongan dan kejelasannya.

Warna batu akik zamrud bisa menentukan kualitasnya. Semakin hijau warnanya, maka semakin mahal juga harganya. Jadi sangat penting untuk diperhatikan untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan memperhatikan warnanya. Warna yang dianggap paling berkualitas adalah intens hijau terang. Jadi tidak terlalu pucat, serta tidak terlalu gelap.

Semakin besar ukuran batu akik zamrud ini, maka harganya juga bisa semakin tinggi. sedangkan  untuk pemotongan batu mulia ini biasanya dilakukan oleh tenaga profesional. Karena hasil potongannya sangat berpengaruh kepada harganya. Potongan zamrud bisa mencerminkan jumlah dari cahayanya. Kejernihan batu zamrud berbeda-beda, semakin jelas maka semakin mahal harganya. Kejernihan sangat berpengaruh dalam menentukan nilai dan harganya. 

Dengan mengenal berbagai faktor penting dalam pemilihan  batu akik zamrud ini, maka Anda bisa terhindar dari penjual nakal yang menjual batu akik zamrud sintetis. Sekaligus Anda juga bisa memperkirakan harganya dari berbagai faktor di atas. Pengetahuan ini sangat penting salam membeli batu akik zamrud yang terbaik yang tentunya harga bisa sangat mahal.